Tuesday, January 13, 2015

Cara Cek Kualitas SEO Website/Blog

Cara Cek Kualitas SEO Website/Blog - Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan informasi tentang cara cek kualitas SEO Website/Blog. Apakah penting kita mengetahui kualitas SEO pada website kita? Mungkin bagi sebagian orang menganggapnya tidak begitu penting, tetapi bagi seorang webmaster atau seseorang yang menggeluti dunia internet marketing hal ini sangat penting terutama dalam hal pembuatan website.

Kualitas SEO Website/Blog kita akan mempengaruhi ranking kita di suatu mesin pencarian seperti google, bing, yahoo, dll. Jika blog kita berada di ranking 1 di suatu mesin pencari tentu saja hal ini sangat menguntungkan bagi kita. Misalkan kita mempunyai toko online, jika kita berada di posisi pertama mesin pencari seperti google tentu saja kita akan mempunyai banyak pengunjung dan otomatis kesempatan kita mendapatkan pelangganpun menjadi lebih besar daripada kita berada di urutan bawah di suatu mesin pencari.

Selain bisnis toko online para pelaku Publisher Google Adsense pun sangat memperhatikan kualitas SEO website/blog mereka. Sehingga kita perlu sekali dalam memperhatikan kualitas SEO dari website kita. Meskipun konten adalah raja atau yang utama tetapi kualitas SEO pada website juga tidak kalah pentingnya.

Cara mengecek kualitas SEO Website/Blog adalah seperti di bawah ini :
  1. Pertama anda masuk ke chkme.com.

    CARA CEK KUALITAS SEO WEBSITE/BLOG
    Tampilan Awal Dari chkme.com
  2. Masukan URL Website/Blog sobat di kolom http://

    SEO WEBSITE CHECKER
    Masukan URL di kolom http://

  3.  Lalu Klik " Check SEO Score". Dan hasilnya kurang lebih seperti di bawah ini

    CHECK SEO WEBSITE
    40 % ( Kelihatan kalau payah dalam SEO, hehe )

Disana akan di sajikan data-data dari website/blog sobat yang dimana yang perlu perbaikan maupun yang sudah baik/bagus (tidak perlu perbaikan). Misalkan blog saya yaitu anggihanggara.blogspot.com mempunyai nilai SEO 40%. Disana terdapat data struktur dari website saya yang mana saja yang harus si perbaiki sehingga jika sudah saya perbaiki maka nilai SEO dari blog saya akan bertambah.

Cukup sekian postingan saya tentang cara cek kualitas SEO Website/Blog kita. Semoga artikel yang saya buat ini dapat bermanfaat bagi kita semua. Adapun website untuk mengecek kualitas SEO dari website kita selain dari chkme.com :

  • www.seositecheckup.com
  • www.sitereportcard.com
  • www.seoanalyser.com
  • www.web-master-resources.info/seo-page-tester.html
  • www.opensiteexplorer.org
  • www.instantposition.com/seotest.php
  • And Many More...


EmoticonEmoticon