Saturday, February 1, 2014

Cara Mengurangi/Menyembuhkan Mata Minus [TIPS 1]

Tags

CARA MENGURANGI/MENYEMBUHKAN MATA MINUS [TIPS 1]


Assalamualaikum wr.wb.

Disini saya akan berbagi tips mengurangi mata minus yang menurut saya cara ini lumayan efisien dan terbukti karena saya sendiri juga mengalami mata minus yang cukup mengganggu sekali dalam hal apapun. Jadi disini saya akan mencoba berbagi tips kepada agan-agan semua mungkin yang mengalami masalah seperti saya.

Oke tidak perlu panjang lebar langsung saja simak tips yang saya berikan di bawah ini :

1.       Yang pertama adalah jika anda mempunyai ketergantungan dengan kacamata, coba jika anda berada diruangan yang tidak terlalu luas dan coba lepaskan kacamata anda jika anda bisa melihat benda disekitar tanpa kaca mata.


2.       Latih mata anda untuk melihat benda/objek yang jauh agar otot mata anda menjadi lemas tidak kaku. Contoh : Anda pergi ke tempat yang hijau seperti pegunungan atau sawah yang mempunyai sudut pandang yang jauh dan coba anda melihat objek yang jauh tersebut tanpa memakai kacamata anda.


3.       Coba latih mata anda untuk melihat objek yang bergerak. Jika anda sedang berada di pinggir jalan raya coba anda lihat kendaraan yang berlalu lalang didepan anda. Lihat dengan jelas objek tersebut sampai terlihat jelas sekali tanpa menggunakan kacamata.


4.       Coba anda cari daun sirih lalu cuci sampai bersih dan tempelkan pada kelopak mata anda saat anda tidur. Lakukan cara ini secara rutin agar hasilnya lebih maksimal.


5.       Coba anda lakukan terapi lilin. Caranya yaitu nyalakan lilin di ruangan yang gelap (agar lebih fokus cahaya lilinnya). Lalu tatap api lilin tersebut dengan cara tidak banyak berkedip hingga mata anda mengeluarkan air mata. Mungkin saat mencoba awal mata akan terasa pedih sekali namun jika kita lakukan secara rutin maka insyaalloh mata akan berkurang minusnya.


6.       Jika anda sering menatap layar komputer usahakan setiap 15 menit sekali istirahatkan mata anda dengan cara mengalihkan pandangan kita dari monitor dan melihat objek yang ada di sekeliling kita.


7.       Bersihkan mata anda secara rutin dengan obat tetes mata tetapi jika dengan obat tetes mata jangan terlalu sering karena dapat menyebabkan iritasi. Lebih baiknya kita rebus daun sirih tetapi jangan terlalu lama. Setelah itu tunggu sampai hangat lalu celupkan mata anda kedalam air sirih tersebut sambil berkedip-kedip. Itu akan membersihkan mata anda dari debu dll.


8.       Coba saat anda berkendara memakai helm yang ada kacanya lebih baik lagi anda memakai kaca mata saat berkendara agar debu tidak masuk ke mata.


9.       Coba sebelum tidur pijat dengan pelan di sekitar mata anda. Ini berfungsi untuk merilekkan otot di sekitar mata anda.

Cara diatas sudah saya coba dan hasilnya lumayan. Tetapi saya mencoba cara diatas tidak rutin karena tuntutan kegiatan saya sehari-harinya tetapi hasil sudah mulai terasa coba kalau rutin pasti hasilnya akan lebih maksimal lagi.anggihanggara.blogspot.com

Jangan pernah meragukan suatu nasehat dari orang lain jika anda ingin dan bertekad sembuh dari suatu penyakit tertentu dalam hal ini adalah mata minus, maka lakukan cara diatas dengan hati yang ikhlas dan jangan lupa berdoa kepada Tuhan Yang Mahas Esa agar diberi kesembuhan dan di jauhkan dari segala penyakit. Insyaalloh dengan ijin Alloh SWT maka kita akan diberi kesembuhan.

Ibarat bermain game balap mobil usaha adalah mesin standar dan doa adalah saat kita memakai NOS. Maka hasilnya akan lebih sempurna.

Cukup sekian artikel yang saya buat tentang cara mengurangi/menyembuhkan mata minus, jika ada penulisan kata atau cara yang kurang tepat saya mohon maaf karena saya disini hanya ingin berbagi ilmu dan semoga bermanfaat bagi kita semua.

Tunggu postingan saya selanjutnya tentang cara mengurangi/menyembuhkan mata minus bagian kedua. Always visit and support anggihanggara.blogspot.com


EmoticonEmoticon