Friday, February 21, 2014

Tutorial Lengkap Dan Singkat Cara Mengubah Alamat URL di Google+

Tutorial Lengkap Dan Singkat Cara Mengubah Alamat URL di Google+


Di postingan kali ini saya akan membagikan trik untuk mengubah alamat/URL Google+ yang sebelumnya hanya terdiri dari kombinasi angka-angka saja. Dan disini saya akan berbagi informasi tentang cara merubahnya. Caranya seperti di bawah ini :

Sebelumnya tampilan url google+ kalian pasti seperti ini



Setelah itu copy kombinasi nomor alamat url google+ seperti diatas tadi lalu buka link ini gplus.to. Maka anda akan masuk di website seperti di bawah ini :


Lalu masukan alamat url google+ sesuai yang anda inginkan di kolom Nick Name dan Pastekan alamat url asli dari google+ yang anda copy tadi ke kolom Your Google+ ID seperti di bawah ini :

 
 Setelah itu lalu klik add. maka akan tampil seperti di bawah ini :


Yang bergaris merah itulah url google+ kita yang menjadi seperti yang kita inginkan. Sebenarnya ini bukan merubah alamat url asli google+ kita tetapi kita membuat url alternative untuk masuk ke alamat google+ kita. Jadi url menjadi lebih simple dan mudah di ingat. Kita tinggal menggunakan alamat tersebut untuk menghubungkan alamat menuju profil google+ kita dari blog atau yang lainnya. Dan gplus.to itu sebenarnya adalah layanan pemendek url yang bisa kita buat alamat linknya seperti yang kita mau sendiri.

Cukup sekian totorial singkat dari saya, semoga dapat bermanfaat bagi kalian semua. Terimakasih telah membaca postingan dan mengunjungi blog saya. 


EmoticonEmoticon