Wednesday, December 24, 2014

Apa Itu SEO ? Apa Manfaat SEO ? Apa Saja Teknik SEO ?

Tags

Search Engine Optimization atau lebih familiar di sebut SEO adalah sebuah/suatu teknik untuk memaksimalkan suatu website agar lebih mudah terindex atau dikenal oleh mesin pencari atau search engine seperti google, yahoo dll. Teknik SEO ini sering di gunakan oleh para webmaster untuk mendongkrak websitenya agar berada dalam jajaran pertama google.



Banyak sekali manfaat dari SEO ini, misalnya untuk mendatangkan trafik yang banyak pada website kita. Tetapi perlu di ketahui trafik yang begitu banyak pada suatu website bukan hanya terpacu pada teknik SEO tersebut melainkan tetap mengacu pada kualitas konten pada website tersebut. Percuma kan website kita nangkring di halaman pertama google tetapi konten yang kita sajikan tidak begitu diminati oleh pembaca.

Dan beberapa manfaat lainnya adalah untuk mendapatkan uang yang banyak dari internet. Loh kok bisa pengaruh untuk mendapatkan uang yang banyak dari internet? Misalkan saja kita mempunyai toko online, tentu saja jika toko online kita berada di jajaran terbawah dalam search engine pasti kita akan mendapatkan penghasilan yang cukup kecil atau bahkan tidak mempunyai penghasilan karena user/pembeli lebih tertarik berbelanja pada situs yang berada di jajaran teratas google. Dengan teknik SEO ini kita bisa memaksimalkan website toko online kita agar berada di halaman terdepan search engine dan pembeli pun akan lebih mudah kita dapatkan, otomatis pendapatan kita akan semakin bertambah besar.

Teknik SEO dibagi menjadi 2 teknik, yaitu :

1. OnPage Optimazation yaitu teknik melakukan optimasi suatu website dengan cara memodifikasi bagian-bagian tertentu dari suatu website misalnya title, tag, konten dll.

2. OffPage Optimazation yaitu teknik melakukan optimasi dari luar website seperti memperbanyak backlink yang berkualitas tetapi tetap mengacu pada algoritma dari suatu search engine tertentu agar website kita tidak di banned atau malah hilang dari search engine tersebut.

Kunci dari kesuksesan SEO ini adalah kesabaran dalam mengelola website. Tidak ada SEO yang instan, semua membutuhkan proses dan di dalam proses tersebut di butuhkan kesabaran. Dan perlu menjadi catatan bagi kita, SEO ini sifatnya dinamis jadi tidak selamanya website kita akan terus berada di jajaran terdepan dari suatu search engine. Karena dari waktu ke waktu algoritma suatu search engine akan terus berubah. Jadi jika kita sekarang melakukan suatu teknik SEO yang bisa dikatakan berhasil belum tentu di masa mendatang teknik tersebut bisa berhasil alias gagal.

Jangan menganggap SEO itu sulit, SEO itu mudah asalakan kita tau caranya. Yang pasti kita harus selalu mengupdate informasi tentang SEO agar kita tidak ketinggalan jaman. Kita bisa ikut atau bergabung ke forum kaskus misanya atau facebook dan lain sebagainya. Sekarang semua informasi dapat kita dapatkan dengan mudah so jangan mudah menyerah dalam belajar dan asah kemampuanmu terus menerus, dan jangan pelit ilmu karena berbagi itu akan membuat ilmu kita semakin bertambah dan tentunya teman juga akan semakin banyak.

Cukup sekian postingan saya kali ini tentang apa itu SEO, Manfaat dan Teknik SEO. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi kita semua dan jika ada sesuatu yang kurang atau salahnya saya minta maaf sebesar-besarnya.

1 komentar so far


EmoticonEmoticon