Wednesday, February 4, 2015

Pengertian Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)

Pengertian Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA) - Apa itu Domain Authority dan Page Authority? Pasti para pelaku SEO sudah tahu apa itu DA maupun PA. DA dan PA ini adalah tanda kualitas dari website atau blog kita di mesin pencari. Nilai Domain Authority dan Page Authority yang tinggi akan mempengaruhi posisi wensite kita di suatu mesin pencari. Di bawah ini saya akan menjelaskan satu per satu apa arti dari DA maupun PA.

Pengertian Domain Authority (DA) dan Page Authority (PA)
DA ? PA ?

Domain Authority (DA)

Domain Authority (DA) atau dalam bahasa Indonesia Otoritas Domain adalah ukuran kekuatan sebuah nama domain dan merupakan salah satu faktor yang menjadi pengaruh dalam peringkat di suatu mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dll. Domain Authority di pengaruhi oleh beberapa faktor yaitu Usia, Ukuran serta Popularitas suatu website. Dengan nilai yang bagus pada tiga faktor tersebut maka otomatis akan membuat website kita naik peringkat di suatu mesin pencari.

Dalam penilaian, Domain Authority didasarkan pada skala logaritmik yaitu dari 1 sampai 100. Sebenarnya Domain Authority itu seperti Page Rank yang menentukan nilai dari website kita di suatu mesin pencari.

Biasanya website yang berdomain blogspot akan memiliki Domain Authority di atas 90. Berbeda dengan domain lainnya, biasanya mereka perlu bekerja lebih keras untuk mendapatkan nilai DA di atas 90. Baca Juga ( Cara Meningkatkan Domain Authority Dan Page Authority )

Page Authority (PA)

Page Authority (PA) atau dalam bahasa Indonesia disebut Otoritas Halaman adalah suatu istilah dalam SEO yang digunakan untuk menggambarkan peluang suatu halaman dari suatu website anda akan di temukan di mesin pencari. Berbeda dengan Domain Authority, dalam penilaian skala yang di gunakan pada PA adalah 0 sampai 100. 

Dan tentunya website yang mempunnyai nilai PA yang tinggi akan menempati peringkat yang lebih bagus di suatu halaman mesin pencari seperti google, bing, yahoo, dll. 

1 komentar so far

Makasih ilmunya jadi tau nih pengrtian DA dan PA nya


EmoticonEmoticon