Thursday, June 1, 2017

Apa? A Skylite Drive Bubar?

Sebagai salah penikmat musik emo/post hardcore pasti kalian tau sama band satu ini, ya A Skylite Drive. A Skylite Drive adalah salah satu band yang mengusung musik emo/post-hardcore yang berasal dari California. Dengan cirikhas suara vokalisnya yang melengking band ini mampu menjadi salah satu band Emo TOP yang ada saat ini.
A Skylite Drive Bubar, Vokalis Michael Jagmin Keluar dari Band 2017
Foto Profil Terbaru Twitter & Instagram A Skylite Drive
Namun kali ini bukan berita bagus yang akan terdengar dari band ini, bahkan akan membuat para fansnya sangat kecewa.

Terdengar kabar bahwa band ini mengalami masalah internal yang cukup serius. Perselisihan antara vokalis dan gitaris ASD membuat band ini terhenti dalam proses kreatifnya.

Dari halaman facebook A Skylite Drive sendiri gitaris band Nick Miller menjelaskan yang intinya bahwa vokalis mereka Michael Jagmin mengundurkan diri dari band karena lebih ingin fokus mengurus keluarganya.
A Skylite Drive Bubar, Vokalis Michael Jagmin Keluar dari Band 2017
Pernyataan Nick Miller di Status Terbaru Facebook A Skylite Drive
Namun sebaliknya, Michael Jagmin melalui halaman pribadi facebooknya menjelaskan bahwa dia tidak keluar dari band dan membantah semua pernyataan yang di katakan oleh Nick Miller. Jag juga menjelaskan bahwa dirinya juga mengakui ada sedikit masalah dengan Nick.

Pernyataan Michael Jagmin melalui Status Facebooknya
Masalah tersebut bermula pada tahun 2016 ketika istri sang vokalis ingin melahirkan dan dia mengusulkan ASD untuk hiatus sejenak sambil tetap berproses kreatif secara sendiri-sendiri dibelakang panggung.

Namun usulan tersebut tidak mendapat dukungan penuh dari sang gitaris Nick Miller. Akhirnya Jag di izinkan fokus mengurus keluarganya terlebih dahulu dan ASD pun tidak membuat pernyataan apapun tentang hal itu sehingga membuat fans kebinngungan tentang apa yang sebenarnya terjadi dengan band ini.

Hingga di bulan Maret 2017 kemarin barulah terjawab semua rasa penasaran fans tentang sebab menghilangnya band ini sejak April 2016 silam. Mengingat setelah mereka meluncurkan video klip yang berjudul Bring Me A War mereka seperti menghilang ditelan bumi.

Dan hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut tentang band ini. Kabar terakhir halaman Twitter & Instagram mereka memasang foto profil yang bertuliskan 2007-2016 dan juga keterangan RIP di profil mereka. Bisa diartikan 2007 adalah tahun kelahiran band ini dan 2016 adalah akhir dari perjalanan dari ASD sendiri.

Berbeda dengan halaman Wikipedia yang menyebutkan band ini masih aktif dengan catatan sang vokalis mereka Michael Jagmin resmi meninggalkan band. Sehingga hanya menyisakan seorang personil asli ASD yaitu Nick Miller dan juga 2 anggota lainnya yaitu Kyle Simmons dan Michael Labelle.
Berita terbaru A Skylite Drive Mei 2017
Wikipedia
Entah apa yang sebenarnya sedang terjadi dengan band ini, semoga masalah yang mereka hadapi bisa cepat terselesaikan tanpa harus ada personil yang keluar. Syukur-syukur Brian White dan Cory La Quay kembali lagi ke A Skylite Drive. Well, kita tunggu saja kabar terbaru dari mereka.
Formasi Terbaru dan Terakhir A Skylite Drive 2017
Formasi Terakhir A Skylite Drive


EmoticonEmoticon