Monday, August 21, 2017

Mencuri dan Membunuh Demi Bitcoin, Pertama kali di Jepang

Tags

Bitcoin memang dari tahun ke tahun menjadi sasaran investasi banyak orang karena perkembangan harganya yang melambung tinggi. Bayangkan saja 5 tahun yang lalu 1 Bitcoin cuma dihargai 50ribu saja, namun sekarang harganya melambung sangat jauh sekali. Ketika tulisan ini ditulis kurs Bitcoin ke Rupiah adalah 1 BTC = 54.081.849, busyet dah dari 50 ribu jadi 50 juta dan pergerakan harga tersebut terjadi hanya dalam kurun waktu 5 tahun saja, Waow.

Perampokan Bitcoin Terjadi di Jepang Agustus 2017
Pembunuhan karena Bitcoin
Sempat saya menyesal dan sedikit bertanya, kemana saya 5 tahun yang lalu.. Wkwkw. Yah meskipun sekarang harga bitcoin sangat melonjak drastis namun 5 tahun yang lalu banyak yang meragukan perkembangan bitcoin ini jadi wajar saja jika banyak orang yang ragu menginvestasikan uangnya dalam bentuk mata uang digital ini.

Dengan melonjaknya harga yang bisa dibilang keterlaluan ini banyak sekali orang-orang yang berbondong-bondong mencari bitcoin ini dengan berbagai cara.

Jika kita mempunyai modal yang lumayan kita bisa membelikan seperangkat hardware khusus untuk menambang bitcoin ini.

Jika tidak masih ada cara lain yaitu dengan menyewa alat secara online dengan istilah cloudmining. Dengan cara ini kita hanya perlu menginvestasikan uang kita untuk menyewa alat secara cloud/online dan tinggal menunggu saja tanpa perlu repot melakukan perawatan hardware dll.

Tentu masih ada cara lain selain cara diatas. Namun kali saya tidak akan membahasnya lebih jauh lagi.

Nah pergerakan harga bitcoin yang semakin gila ini membuat 2 warga jepang nekat membunuh seseorang untuk mendapatkan bitcoin yang dia miliki.

Dilansir dari Tribunnews.com "Tersangka dua orang, Shigeya Nishida (21), dan seorang lelaki muda usia 18 tahun telah ditangkap polisi karena terbukti membunuh Miyuki Noda (53) karyawan di Nishiku Kota Nagoya. Mereka berkenalan pada seminar Bit Coin dan berujung pembunuhan kepada Noda," ungkap sumber Tribunnews.com di kepolisian Jepang, Senin (21/8/2017).

Parahnya jasad korban pembunuhan tersebut di buang begitu saja di salah hutan disana.

Kejadian tersebut berawal ketika pelaku bertemu korban di salah satu Seminar Bitcoin disana. Obrolan ringanpun terjadi hingga korban mengatakan bahwa ia memiliki ratusan ribu Bitcoin.

Hingga akhirnya pelaku memutuskan untuk membunuh korban dan mengambil semua Bitcoin yang dia miliki.

Waow.. Ratusan ribu bitcoin. Bisa anda bayangkan? 1 Bitcoin saja kalau di rupiahkan sekitar 54 juta gimana kalau ratusan ribu ya??? Udah langsung nyalon jadi Presiden dah :P

Nah kejadian ini tentu menjadi pelajaran yang sangat penting bagi kita semua. Semakin berkembangnya teknologi digital maka akan memudahkan siapa saja untuk membuka ladang bisnis baru dan mencari penghasilan dari Internet.

Berbagai macam penawaran dan produk baru yang muncul pun semakin tak terbendung lagi, salah satunya Bitcoin.

Namun hal itu jangan sampai kita menjadi gelap mata untuk meraup keuntungan yang banyak dengan jalan yang tidak benar. Sama seperti bisnis di dunia nyata kita harus tetap jujur jujur dan jujur dalam melakukan usaha mencari uang dari Internet ini.


EmoticonEmoticon