Friday, September 15, 2017

Harga Bitcoin Mengalami "Anjlok Drastis", Gara-gara Kebijakan Pemerintah Tiongkok

Hallo dan selamat malam para pemburu faucet, wkwkw. Masih ingat tanggal 2 kemarin? Ya 2 September mungkin akan menjadi hari sejarah baru bagi para pemain Bitcoin. Di hari itu Bitcoin menginjak harga tertinggi sepanjang sejarah, yaitu sekitar 65 juta kurang.
Harga Bitcoin Turun Drastis
Penampakan Anjloknya Bitcoin
Namun melambungnya harga ini ternyata tidak bertahan lama. Ketika tulisan ini di tulis (14 September 2017), harga Bitcoin turun drastis menyentuh angka 45juta/BTC.

Para trader dan miner pun dibuat pusing dengan kejadian ini, mereka harus menghitung ulang estimasi biaya keuntungan dan pengeluaran mereka.

Baca juga : Situs Faucet Legit Terbaru 2017, Daftar Langsung Gratis 20.000 Satoshi!

Banyak trader yang percaya bahwa penurunan harga Bitcoin ini akan terus berlanjut hingga beberapa hari kedepan, namun tidak sedikit juga yang percaya bahwa harga Bitcoin akan kembali melesat naik.

Diluar dari itu apasih penyebabnya harga Bitcoin ini bisa turun sampai sedrastis ini? Sebelumnya kita harus ingat bahwa Bitcoin memang memiliki harga yang sangat fluktuatif, sehingga setiap detikpun harga bisa berubah drastis sewaktu-waktu.
kenapa harga bitcoin turun drastis
Chart Harga Terbaru Coin Digital
Sebenarnya menurun atau anjloknya harga Bitcoin ini dilatarbelakangi oleh kebijakan pemerintah Tiongkok yang berencana menutup pertukaran mata uang kripto tersebut di negaranya. Rencana penutupan pertukaran Bitcoin dan uang digital tersebut itu muncul dari komite regulator di Tiongkok yang mengawasi aktivitas finansial daring.

Pada awal pekan ini pemerintah Tiongkok telah melarang Initial Coin Offering (ICO). 

Hal ini memicu banyak pemilik Bitcoin disana secara besar-besaran menukarkan Bitcoinnya kedalam mata uang Yuan. Hal inilah yang menyebabkan anjloknya harga Bitcoin sampai saat ini.

Namun banyak pula trader yang memanfaatkan momen penurunan harga Bitcoin ini untuk membeli Bitcoin dan menyimpannya dengan harapan beberapa minggu/bulan kedepan harga Bitcoin bisa melesat naik kembali.

Satu hal unik yang membuat saya tertawa pada momen penurunan harga Bitcoin ini adalah chatroom di salah satu market terbesar Bitcoin di Indonesia, yaitu Vip Bitcoin.co.id. Banyak trader yang saling menumpahkan unek-uneknya disana dengan kata-kata yang lucu dan menggelitik. Beberapa di antaranya seperti gambar yang saya screenshoot di bawah ini :

Harga Bitcoin 15 September 2017 Turun Drastis Gan
Harga Bitcoin 15 September 2017 Turun Drastis Gan
Harga Bitcoin 15 September 2017 Turun Drastis Gan

Semoga harga Bitcoin bisa kembali naik dan melesat lagi supaya keuntungan para miner bisa kembali besar dan untung banyak lagi.


EmoticonEmoticon